Memantau Kinerja Harian Petugas Puskesmas Kebumen III melalui observasi pekerjaan dan laporan kegiatan harian

Posted on January 16, 2011

1


Peningkatan kualitas pelayanan Puskesmas Kebumen III tidak lepas dari hasil kerja setiap hari, setiap petugas. Untuk memastikan bahwa kinerja harian petugas terus terpantau, diperlukan upaya perbaikan/respon setiap hari.

Untuk itu, berbagai upaya manajamen yang dilakukan adalah:

  • Setiap petugasMembuat laporan pekerjaan berdasarkan rencana harian yang dibuat, berikut hasil dan permasalahan yang ada.
  • Observasi langsung kegiatan petugas, untuk memperoleh gambaran riil pelaksanaan pekerjaan petugas
  • Meneliti dan merespon secukupnya terhadap laporan pekerjaan setiap petugas berdasarkan rencana harian yang dibuat, berikut hasil dan permasalahan yang ada.
  • Membangun pola harian plan-do-check-action. Pagi, petugas membuat rencana harian dan mengerjakannya, diobservasi dan direspon hasilnya, dan diberimasukkan untuk perbaikan proses.