Peningkatan kualitas pelayanan Puskesmas Kebumen III tidak lepas dari hasil kerja setiap hari, setiap petugas. Untuk memastikan bahwa kinerja harian petugas terus terpantau, diperlukan upaya perbaikan/respon setiap hari.
Untuk itu, berbagai upaya manajamen yang dilakukan adalah:
- Setiap petugasMembuat laporan pekerjaan berdasarkan rencana harian yang dibuat, berikut hasil dan permasalahan yang ada.
- Observasi langsung kegiatan petugas, untuk memperoleh gambaran riil pelaksanaan pekerjaan petugas
- Meneliti dan merespon secukupnya terhadap laporan pekerjaan setiap petugas berdasarkan rencana harian yang dibuat, berikut hasil dan permasalahan yang ada.
- Membangun pola harian plan-do-check-action. Pagi, petugas membuat rencana harian dan mengerjakannya, diobservasi dan direspon hasilnya, dan diberimasukkan untuk perbaikan proses.
Posted in: Manajemen Puskesmas
January 21st, 2011 → 5:16 am
[…] kesempatan Pojok Sabtu (Saturday Corner) tanggal 08-01-2011 membahas bagaimana membangun kinerja harian petugas, melalui pemantauan rencana kerja harian-observasi on the spot-dan evaluasi proses […]